Jumat, 08 April 2011

sebab-sebab dan cara mengatasi gelisah


Sebab-sebab Orang Gelisah dan Cara Mengatasi Gelisah

Manusia pasti pernah mengalami kegelisahan baik intensitasnya sering ataupun jarang. Kegelisahan sendiri berasal dari kata gelisah yang berarti tidak tentram hatinya, selalu merasa khawatir,tidak senang tidak sabar, cemas sehingga kegelisahan merupakan hal yang menggambarkan seseorang tidak tentram hati maupun perbuatannya, merasa khawatir, tidak tenang dalam tingkah lakunya, tidak sabar ataupun dalam kecemasan. Kebiasan-kebiasan orang yang sedang geliah diantaranyaberjalan mondar-mandir, duduk termenung sambil memegang kepalanya dan berbagai hal lain yang mungkin dapat membingungkan orang yang melihatnya.

Sebab-sebab Orang Gelisah

Apabila di kaji, sebab sebab orang gelisah adalah karena mereka takut kehilangan berbagai macam haknya seperti hak untuk hidup, hak milik, hak memperoleh perlindungan dan lain-lain. Sebab-sebab orang gelisah adalah karena pada hakekatnya orang takut kehilangan hak-haknya. Hal itu adalah akibat dari suatu ancaman, baik ancaman dari luar maupun dari dalam.

Cara Mengatasi Gelisah

Mengatasi kegelisahan ini peratam-tama harus mulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu, yaitu kita harus bersikap tenang. dengan sikap tenang kita dapat berpikir tenang, sehingga kesulitan dapat kita atasi. sedangkan cara yang paling ampuh untuk mengatasi kegelisahan adalah dengan berserah diri kepada Tuhan.

http://id.shvoong.com/social-sciences/psychology/1993679-manusia-dan-kegelisahan/
http://newarr.weebly.com/uploads/5/3/3/6/5336039/ibd_10.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar