Jumat, 02 November 2012

Contoh Biodata

Assalamu’alaikum wr. wb.
Yang terhormat Bapak/Ibu dan teman-teman yang saya sayangi.
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadapan Tuhan YME atas berkah dan rahmat yang dilimpahkan-Nya kepada kita semua sehingga sampai detik ini masih diberi kesempatan untuk memperingati hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia yakni hari Pahlawan.
            Marilah kita renungkan sejenak betapa besar pengorbanan pahlawan-pahlawan kita yang tak akan bisa dibayar dengan apapun.Mereka yang telah mendahului kita, tak peduli dengan diri mereka sendiri.Satu hal yang mereka persembahkan untuk negara kita,mendapatkan kemerdekaan untuk negara kita ini yang seutuhnya.Betapa hebatnya perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang, mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan.
            Dengan keberanian dan semangat ,waktu itu pada tanggal 10 November 1945,ketika Surabaya diserang habis-habisan oleh Belanda. Mereka menyadari bahwa tujuan dari Belanda untuk merebut kembali tanah jajahan yang telah merdeka itu.Pahlawan-pahlawan kita dengan gagah berani mempertaruhkan nyawa dan kehidupan mereka untuk melawan penjajah.
            Sekarang bangsa Indonesia telah merdeka,karena perjuangan para pahlawan kita yang berhasil merebut kembali Indonesia dari tangan penjajah.Oleh karena itu,kita harus mempertahankan kemerdekaan bangsa kita ini.Kita juga dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan hal positif yang bisa kita lakukan sebagai pelajar adalah rajin belajar supaya cita-cita kita dapat tercapai.
Demikian pidato ini saya sampaikan apabila ada kata-kata yang kurang berkenan,mohon di bukakan pintu maaf.Semoga pidato yang saya sampaikan  bermanfaat bagi kita semua.Terima Kasih.

            Wassalamu’alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar