Jumat, 16 November 2012

Resensi Novel


Perhaps You.. Hanya Cinta yang bisa

  
Penulis: Stephanie Zen
Editor: Kinanti Atmarandy
Bahasa: Indonesia                                                                                                                               Harga : Rp.49.000
Tebal: 442 Halaman
Penerbit: Gagasmedia
Paperback, cetakan I, 2011

Sinopsis :

"Tak tahukah kau seperih apa perasaan hati yang tak berbalas? Menanti sesuatu yang tak kunjung datang?

Hari berganti hari, tapi arah hatiku tak pernah berubah—selalu tertuju padamu. Aku tak pernah jenuh menunggu... menunggu untuk kau cintai. Tapi kau hanya menganggapku lalu. Seperti tak kasat mata aku di matamu.

Terkadang lelah menyuruhku menyerah, memintaku berhenti melakukan perbuatan sia-sia dan mulai mencari cinta baru. Tapi bagaimana mungkin aku sanggup melakukannya, kalau semua tentangmu mengikuti seperti bayangan menempel di bawah kakiku? Dan bagaimana pula caranya membakar habis semua rindu yang bertahun-tahun mengendap di hatiku?

Aku berharap mendapatkan jawaban darimu. Tapi kau tetap membisu, membuatku lebih lama menunggu."

Ringkasan cerita :
Seorang wanita yang bernama Abby Jusuf (Abrielle Estefania Jusuf) yang baru saja lulus dari kuliahnya diSingapura.  Setelah lulus dari kuliahnya Abby bekerja di sebuah perusahaan lampu Citilights. Perusahaan Ini merupakan perusahaan milik papa Abby. Di kantor papanya Abby bekerja sebagai pegawai administrasi. Memang aneh seorang anak pemilik perusahaan akan bekerja sebagai seorang pegawai administrasi . Tetapi itu semua memang keinginan Abby untuk bekerja dari dasar.
Dalam hal pekerjaan Abby sangatlah disiplin dan termasuk orang yang serius dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Abby juga dapat menyesuaikan diri dengan pegawai-pegawai yang berada dalam perusahaan itu. Abby merupakan orang yang sangat beruntung karna memiliki papa yang sudah mempunyai perusahaan dan Abby termasuk gadis yang cerdas. Abby dapat menyelesaikan sarjananya di usia muda. Di perusahaan citilights ini Abby bertemu dengan Sandra dan mereka berlanjut dengan hubungan persahabatan. Sandra adalah seorang wanita muda yang berasal dari Bandung. Sandra sedang menjalin hubungan dengan pria yang sudah mempunyai pacar dan ini membuat  Abby merasa tidak senang.
Wajah cantik dan kecerdasaan yang dimiliki Abby tidak membuat ia terlena untuk memiliki sesorang kekasih. Ternyata Abby masih menyimpan perasaan untuk seorang pria yang bernama Daniel. Pria yang sudah dicintainya semenjak ia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Karena perasaan Abby masih hanya untuk Daniel Abby menutup hatinya untuk semua pria yang mendekatinya tetapi tidak dengan Chris.
Chris adalah salah seorang pegawai dari anak cabang perusahaan yang berada diJakarta. Awalnya Abby tidak menanggapi Chris, namun karena sering berkomunikasi membuat Abby dan Chris menjadi dekat. Dan Abby bisa menghilangkan perasaan cintanya untuk Daniel berkat Chris.  Tetapi di sisi lain Abby tidak bisa memiliki Chris krena Abby adalah wanita kedua yang menempati Hati Chris. Namun semakin lama hubungan mereka ternyata Chris lebih memilih Ferra, Ferra adalah pacar Chris. Dan Abby menyadari bahwa pria yang benar-benar ada dihatinya dan pria yang benar-benar mencintainya adalah Daniel. Cinta pertama Abby.

Penilaian :
Buku yang sangat menarik untuk dibaca. Menggunakan bahasa sehari-hari dan mudah dipahami. Konflik yang ada didalam novel ini juga konflik yang bisa kita temukan di dalam kehidupan nyata. Seorang wanita yang jatuh cinta dan merasakan cintanya meluap-luap dan merasakan rindu. Merasakan jatuh cinta kepada orang yang sudah memiliki pacar memang sering terjadi, tetapi tidak boleh ditiru ya hehe.
Cerita nya juga sangat menarik yang menceritakan tentang keluarga, persahabatan, dan percintaan yang dijadikan dalam satu novel. Novel ini berjalan dengan alur maju. Jadi kita akan merasa ketagihan untuk membaca lembaran-lebaran berikutnya. Akhir ceritanya bagus tidak menggantung. Termasuk happy ending diakhir cerita. Oh ya dalam novel ini juga terdapat pesan, yaitu penyesalan selalu datang diakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar