Selasa, 14 Desember 2010

ILMU PENGETAHUAN, TEKNOLOGI, DAN KEMISKINAN (TULISAN)


ILMU PENGETAHUAN, TEKNOLOGI, DAN KEMISKINAN

ILMU PENGETAHUAN
Ilmu pengetahuan disusun secara bersistem menurut metode-metode suatu bidang tertentu, yang dapat diterangkan untuk menerangkan gejala-gejala tertentu. Terdapat bebagai bidang ilmu pengetahuan, seperti ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial, dan ilmu pengetahuan terapan. Ilmu pengetahuan alam adalah ilmu yang berhubungan dengan alam. Ilmu pengetahuan alam terdiri dari ilmu fisika, ilmu biologi, dan ilmu kimia. Ilmu pengetahuan sosial adalah ilmu yang berhubungan dengan sosial atau kehidupan masyarakat. Ilmu pengetahuan sosial terdiri dari ilmu ekonomi, ilmu sosiologi, ilmu sejarah, ilmu geografi, ilmu antropologi, dan ilmu psoikologi. Ilmu pengetahuan terapan adalah ilmu pengetahuan murni. Ilmu pengetahuan terapan terapan terdiri dari ilmu komputer, ilmu informatika, dan ilmu rekayasa.
TEKNOLOGI
Kemajuan teknologi di zaman modern sekarang ini sangat pesat. Teknologi yang diciptakan semakin banyak dan beragam. Sebagian besar teknologi yang besar sangat menguntungkan manusia. Teknologi adalah suatu metode yang berkaitan dengan pembuatan suatu objek. Biasanya teknologi diartikan sebagai pengembangan alat-alat yang tadinya tradisional menjadi modern. Teknologi dibuat atas dasar ilmu pengetahuan, denagan tujuan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Teknologi sangat erat hubungannya dengan sains. Teknologi diciptakan sesuai dengan kebutuhan manusia. Teknologi dapat digunakan di berbagai bidang. Misalnya teknologi di bidang informasi, teknologi di bidang industri, teknologi di bidang trasportasi, teknologi di bidang sumber daya alam, teknolog di bidang pertanian, dan lain-lain.

KEMISKINAN
Kemiskinan adalah keadaan ketidakmampuan untuk memenuhi segala keperluan hidup, seperti keperluan makanan, pakaian, tempat berlindung, kesehatan, dan pendidikan. Masih banyak kemiskinan yang terjadi di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar